Penyakit Jantung Rematik Pada Anak Perlu Diwaspadai

By | Oktober 6, 2017

Penyakit Jantung Rematik Pada Anak

Penyakit Jantung Rematik Pada Anak – Untuk para orang tua kiranya waspada akan keluhan penyakit jantung rematik yang mana bisa menyerang anak-anak. Mau informasi lengkap mengenai jantung rematik pada anak ?? Semua akan di bahas lengkap hanya di situs kami.

Keluhan penyakit jantung rematik ternyata diam diam dapat menyerang anak anak. Penyakit jantung rematik atau di sebut dengan Rheumatic Heart Disease ( RHD ) ialah kebocoran atau penebalan katup jantung.

Penyakit Jantung Rematik Pada Anak

Jantung rematik terjadi akibat dari lanjutan demam rematik, adapun penyebab dari penyakit ini karena bakteri strepococcus B hemoliticus tipe A yang mana jenis bakteri ini dapat dengan mudah di temui di lingkungan kotor .

Bakteri jenis Streptoccus ini umumnya menyerang anak anak dengan kisaran usia 5-15 tahun, perempuan di klaim memiliki resiko yang lebih tinggi ketimbang pria.

Bagaimana gejala awal dari penyakit jantung rematik ??

Kiranya harus anda waspada saat anak anda terserang radang tenggorokan , karena ada para ahli yang menyebutkan bahwa radang tenggorokan yang terjadi pada anak yang tidak di tangani dengan baik bisa memicu jantung rematik pada anak.

Kiranya anda para orang tua mewaspadai saat anak anda mengalami tenggorokan gatal dan perih selama kurang lebih 3 hari tapi tidak di sertai dengan gejala flu.

Penyakit Jantung Rematik Pada Anak – Mengalami sulit menelan makanan dan lidah menjadi kemerahan berbintik bintik. Harus di waspadai. Karena bisa saja itu gejala penyakit jantung rematik

Gejala jantung rematik pada anak

Demam rematik pada anak di awali dengan sakit tenggorokan yang mana di sertai dengan panas, lidah yang memerah yang di sertai dengan bintik bintik. Biasanya gejala ini baru tampak setelah minggu pertama hingga keenam setelah bakteri menginfeksi tubuh.

Waspadai gejala jantung rematik di bawah ini :

  • Sesak nafas
  • Nyeri di beberapa sendi, lutut, siku, dan pergelangan tangan
  • Adanya benjolan di kulit yang sedikit menebal dengan pinggiran tidak teratur namun tidak sakit ketika di pegang
  • Mengalami penurunan berat badan
  • Sakit di bagian perut
  • Mudah lelah
  • Pada sebagian kasus terkadang di sertai dengan batuk yang tak kunjung reda
  • Detak jantung yang tidak teratur
  • Dada yang terasa sakit

Penyakit Jantung Rematik Pada Anak – Harus di ketahui oleh para orang tua kalau jantung rematik yang tidak di obati maka bisa memicu atau berubah ke hal yang lebih parah lagi seperti katup jantung yang sumbat , bocor bahkan gagal jantung.

Tentunya orang tua di tuntut untuk selalu waspada dan jika anak mengalami jantung rematik atau gejala radang tenggorokan yang tak kunjung sembuh segera atasi lakukan pengobatan.

KLIK DISINI >> Solusi untuk mengatasi keluhan jantung rematik yang bisa aman di konsumsi oleh semua orang semus usia termasuk anak anak.

Baca juga :

Cara Mengatasi Kanker Hati Dengan Obat Tradisional

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *